Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday 15 June 2020

Salai Lele Kuliner Khas Pasaman Barat yang wajib Anda Coba

Sumatera Barat terkenal dengan kelezatan berbagai masakannya yang menggugah selera, selain rendang dan Gulainya, ternyata ada juga berbagai makanan khas daerahnya masing-masing dan sayang untuk dilewatkan, salah satu yang paling terkenal adalah salai lele atau ada juga yang menyebutnya dengan lele asap. 

Foto : Gambarikan.com

Sesuai namanya salai Lele ini adalah lele yang disalai atau diasap diatas Api, tapi yang di Pasaman Barat ini pada umumnya di Asap menggunakan Open khusus selama 2 X 24 jam atau setelah lelenya kering dan siap untuk dipasarkan. 

Dengan pengasapan melalui Oven tentu saja kualitas dan kebersihannya terjamin dan tidak bau asap bekas pembakaran jadi cocok sebagai salah satu menu yang wajib anda coba jika mengunjungi Pasaman Barat. Meskipun daerah lain memiliki menu yangs serupa tapi Lele asap khas pasaman ini memiliki cita rasa tersendiri, jadi sayang untuk dilewatkan. 

Di Pasaman Barat sendiri lele asap ini biasanya disajikan dengan gulai asam durian yang pedas sehingga menghasilkan citarasa yang unik, Jika anda mengunjungi pasaman barat Anda akan dengan mudah menemukan menu yang satu ini karena hampir tersedia di seluruh rumah makan yang ada di Kabupaten pasaman Barat, selain itu lele asap ini juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh dan dibawa ke kampuung halaman anda masing-masing. 

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages