Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 18 June 2020

Resep Dendeng Balado Yang Lamak Bana

Sumatera Barat terkenal akan masakan yang berasa pedas dengan campuran cabai keriting dan cabai lain yang menambah selera makan, hampir semua masakan padang ini mengandung cabai salah satunya adalah dendeng balado. Ada beragam macam dendeng di Sumatera Barat dan hampir semuanya bercitarasa pedas dengan adanya campuran cabai didalamnya. 

Foto : @Ecchi_Raffani

Seperti kebanyakan dendeng khas Sumatera Barat lain yang terbuat dari daging sapi kering yang sudah dijemur ataupun digoreng terlebih dahulu kemudian dicampur dengan berbagai jenis bumbu masak lain.

Perbedaan antara dendeng balado dengan dendeng lainnya adalah adanya campuran kentang goreng, sama seperti dendeng yang lain dendeng balado ini punya dua varian yaitu dendeng balado lado hijau dan dendeng balado lado merah.

Lalu bagaimana cara membuat dendeng balado ini, berikut adalah resepnya seperti dilansir oleh @Ecchi_Raffani2016 berikut ini :



DENDENG_BALADO
By @Echi_Raffani2016
.
Bahan bahannya __
1/2 kg Daging sapi tanpa lemak
Kentang secukupnya*lalu digoreng.
10bh bawang merah
1ons cabe merah
1sdt garam halus
1sdt air Asam jawa
Minyak Sayur Secukupnya
.
Cara membuatnya___
Rebus daging dengan air hingga lunak. lalu diiris tipis dan digoreng sebentar memarkan daging hingga pipih. Sisihkan. haluskan cabe dan bawang merah #kasarsaja gilingnya.. tumis hingga cabai matang dgn api keciiiil saja sampai rasa pedas cabai hilang.
setelah itu beri garam dan air asem tadi... masukan daging dan kentang yg sdh digoreng lalu angkat!!! .. siap dech..😊

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages