Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 4 June 2020

Pedagang Sarang Ketupat di Ranah Minang Tidak ada Matinya

Jika anda pernah berkunjung ke Sumatera Barat terutama ke pasar-pasar tradisionalnya maka anda akan menemukan banyak penjual sarang ketupat meskipun bukan ramdhan yang diikat dan kemudian digantungkan. satu ikat terdiri dari 10 buah sampai 20 buah bahkan lebih, jika dijual satuan harganya Rp 1.000 perbuah.

Foto : bentuk ketupat minang

Banyaknya penjual sarang ketupat bukan tanpa alasan, alasan yang paling menonjol adalah banyaknya permintaan dari para penjual sate padang, penjual lontong dan lainnya yang biasanya menambahkan ketupat sebagai pelengkap sate padang dan juga lontong yang menjadi menu sarapan pagi di ranah minang. untuk diketahui jumlah pedagang sate padang dan lontong ini sangat menjamur di ranah minang maka tak heran permintaan akan sarang ketupat ini gak ada matinya.

Foto : Bentuk ketupat Jawa

untuk di ketahui bentuk ketupat di ranah minang ini sekilas hampir mirip dengan ketupat yang dijawa berbentuk segiempat bedanya kalau di jawa bentuk ketupatnya lebih melebar ke bawahnya hal ini sedikit berbeda dengan ada di ranah minang.

Ketika memasuki minggu terakhir bulan ramadhan jumlah pedagang sarang ketupat ini makin banyak jumlahnya dan hampir ditemukan apalagi di pasar-pasar tradisional, selain itu ada beberapa macam ketupat yang ada di ranah minang ini, yang akan dibahas pada postingan berikutnya.

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages