Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 25 June 2020

Gulai Paluik Dari Nagari Limbanang Kabupaten Lima Puluh Kota Ketika Bulan Ramadhan

Pada saat bulan  Ramadhan di ranah Minang hanya ada rendang saja ada menu-menu tertentu yang biasanya cuma ada dan di jual pada saat bulan Ramadhan saja salah satunya di Nagari Limbanang Kecamatan Suliki kabupaten Limah Puluh Kota Sumatera Barat, yaitu Gulai Paluik.

Foto : Merahputih.com

Gulai paluik ini terdiri dari parutan kelapa, jengkol dan balut dengan daun kacang yang di tambah bumbu-bum lainnya yang terasa lebih nikmat.

Gulai Paluik ini biasa di jual di Nagari Limbanang di Pasar pabukoan dan pasar komih limbangan yang selalu ramai dengan pengunjung selama bulan ramadhan yang biasanya buka sore hari, Gulai Paluik ini hanya bisa ditemukan di Nagari Limbanang saja dan tidak akan ditemukan di pasar pabukoan nagari lain. 

Menu ini biasanya menjadi buruan bagi perantau yang baru pulang kampung maupun oleh masyarakat setempat maka tak heran menu yang satu ini selalu habis diborong oleh pembeli bahkan ada yang tidak kebagian.

Bagi pecinta kuliner tidak ada salahnya mencoba menu yang satu ini jika mengunjungi Nagari Limbanang di Kabupaten Limah Kota Sumatera Barat ini. 

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages