Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday 1 June 2020

Buah Jengkol Di Ranah Minang Berbuah Sepanjang Tahun ?

Siapa yang tak suka dengan Jengkol, Hampir setiap orang menyukai buah ini meskipun mempunyai bau yang tidak sedap, tetapi masih banyak orang yang masih menyukainya. Di ranah minang sendiri Jengkol bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan seperti jengkol balado, gulai jengkol dan sebagainya.

Foto : Facebook.com/Sanggau City

Selain cara menjualnya yang cukup unik yaitu dengan dijual satuan dan masih bercangkang misalnya Rp 3000 Rupiah untuk sepuluh buah bahkan ada yang Rp 8000 per sepuluh buah tergantung ukuran buahnya, ukurannya besar dan kualitas bagus tentunya harganya lebih mahal.

Selain dari cara menjualnya yang unik ternyata ada satu hal lagi yang membuat saya heran yang sebagai pendatang ke Ranah minang ternyata buah jengkol ini selalu ada dan banyak penjualnya juga dengan jengkol kualitas bagus tiap harinya, kemudian muncul pertanyaan apakah buah jengkol di Ranah Minang ini berbuah sepanjang tahun?

Setelah bertanya ke pedagang Jengkol di ranah minang, emang ternyata itu benar adanya tapi yang paling tepat musim berbuahnya bergiliran misalnya di bukittinggi bulan Februari sedangkan di Batusangkar bulan berikutnya, waktu musim berbuah yang berbeda di tiap Kabupaten inilah yang membuat Buah Jengkol di Ranah minang selalu ada.

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages