Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday 25 May 2020

Salad Khas Minang (Acar Timun Telur) yang Enak dan Sehat

Masakan padang bukan hanya masakan yang terkenal dengan gulainya atau bumbu yang mengandung santan dan tentunya tidak baik untuk ksehatan tapi banyak juga makanan-makanan sehat dan juga enak salah satunya adalah salad.


 Foto : facebook.com /@dellasuzura

seperti kita ketahui salad adalah makanan berupa berbagai macam sayuran yang di iris dan di campur dalam satu wadah kemudian dimakan secara mentah atau matang yang dicampur berbagai bumbu atau ada juga yang menambahkan dengan mayonase supaya rasanya lebih enak. 

Selain sayuran ternyata ada variasi lain selain sayuran tadi yang berupa timun, daun selada tapi ada juga campuran kuning telur dan tak lupa kerupuk khasnya yaitu kerupuk merahnya, maka dalam satu porsi salad minang ini terdiri dari paket komplit dalam masalah gizinya seperuti adanya karbohidrat, protein, berbagai macam vitamin dan mineral. makanan ini jarang ditemukan di ranah minang karena hampir tidak ada yang menjualnya paling ada sekali-kali dalam acara pernikahan atau acara adat lainnya. 

lalau bagaimana rasa dan cara membuatnya. dan ternyata cara membuatnya cukup mudah berkut adalah resepnya seperi dilansir oleh langsungenak.com/@della Suzura berikut ini. 

Bahan-bahan
  •  4 buah timun cuci bersih belah dua lalu potong tipis tipis sisihkan
  •  3 buah kentang agak besar kupas cuci bersih. Kentang potong jadi 4 bagian lalu iris tipis dan   rendam dengan sedikit air garam. Kemudian goreng sampai kering dan sisihkan.
  •  3 butir telur rebus, kemudian pisahkan kuning dan putihnya. Putih telur iris iris sisihkan.
  •  5 lembar daun selada iris tipis.
  •  1/2 sdm cuka makan
  •  1 sdt lada bubuk
  •  Garam secukupnya
  •  1 sdm bawang goreng
  •  Kerupuk merah
Cara Membuat
  1.  masukkan irisan timun, irisan daun selada, irisan putih telur dan kentang goreng  kedalam mangkok
  2. Hancurkan kuning telur dengan garpu beri lada bubuk, garam, kaldu bubuk dan cuka makan aduk rata.
  3.  Lalu campurkan ke dalam mangkok berisi timun tadi aduk rata pakai tangan taburi dengan bawang goreng dan siap disantap
  4.  taburi kerupuk merah di atasnya
Selamat mencoba dan semoga berhasil

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages