Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 27 May 2020

Kue Kipang Kacang Khas Pariaman yang Manis

Berkunjung ke Kota pariaman tak Afdol rasanya jika tidak mencicipi makanan khas nya dan juga buah tangan sebagai oleh-oleh yang bisa di bawa ke Kampung halaman, selin terkenal dengan gulai kepala ikan dan juga sala lauknya ada satu hal lagi yang tidak boleh anda lewatkan yaitu kue kipang kacang.

Foto : tokopedia.com

Kue ini terbuat dari kacang tanah yang sudah disangrai tanpa kulit dan juga adonan gula merah atau kinca yang dicampurkan secara bersama sehingga menghasilkan cita rasa yang manis dan gurh tentunya.

Kue ini banyak dijual di toko pusat oleh-oleh minang dengan harga yang beragam selain itu juga anda juga dapat membelinya di toko toko sewalayan di kota padang, selain itu ada juga yang menjualnya secara online baik di tokopedia, bukalapak, shopie dan sebagainya.

Di pariaman sediri terdapat dua jenis kue kipang ini ada yang terbuat dari beras ketan dan terbuat dari kacang tanah, yang keduanya cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. bagi anda yang belum sempat pergi ke ranah minang atau pariaman anda bisa membuat sendiri di rumah dengan bahan dan cara yang cukup mudah, berikut adalah resepnya seperti dilansir oleh ayokepriaman.com berikut ini

Bahan- bahan
  • kacang tanah
  • gula merah
Cara membuatnya
  1. kacang tanah di sangrai kemudian buang kulitnya
  2. gula merah di rebus sampai mencair dan agak kental
  3. gula merah yang sudah mencair kemudian campurkan dengan kacang tanah yang sudah di goreng tadi kemudian aduk rata
  4. cetak adonan dalam cetakan kemudian diamkan hingga mengeras kemudian potong sesui keinginan
  5. kue kipang kacang siap dihidangkan,
Semoga berhasil

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages