Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday 30 May 2020

Karupuak Roda Gandiang Bulek, Cemilan Bulat dan Gurih Khas Minang

Ketika anda mengunjungi suatu daerah  yang baru selain dari tempat wisatanya, dan juga kulinernya ada satu hal lagi yang tak boleh terlewaatkan yaitu oleh-olehnya, seperti di ranah minang ini banyak sekali oleh-oleh yang menjadi pilihan untuk dibawa pulang ke daerah asal dari mulai makanan berat seperti rendang dan dan juga beragam macam cemilan. salah satu cemilan yang tak boleh terlewatkan adalah karupuak Roda Gandiang Bulek.

Foto : Shopee.co.id

Meskipun tidak begitu terkenal seperti yang lainnya seperti keripik balado, kerupuk sanjai dan karupuak jangek, cemilan ini bisa jadi alternatif pilihan sebagai oleh, sesuai namanya bentuk kerupuk ini bulat dan sekilas mirip dengan kerupuk katam, bedanya kerupuk katam berbentuk bulat seperti roda, sedangkan karupuak roda gandiang bulek ini bentuk lebih mirip bulat seperti bola.

Kerupuk ini terbuat dari singkong dan berbagai bumbu termasuk bumbu kuning kemudian di bentuk bulat menyerupai bola lalu di goreng hingga matang dan kering.

Rasa dari karupuak roda ganding bulek ini renyah asin dan cocok sebagai cemilan bagi anda dan keluarga, kerupuk ini banyak dijual di toko pusat oleh-oleh khas ranah minang atau anda juga dapat menemukannya di toko swalayan di ranah minang, bahkan bagi anda yang beruda di luar ranah minang bisa membelinya secara online dengan harga yang ramah d kantong.

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages