Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday 26 April 2020

Pasar Kaget Pabukoan Di Sumatera Barat Yang Buka Selama Bulan Ramadhan

Pada Bulan ramadhan ada berbagai tradisi unik yang berada di Seluruh Dunia, Indonesia bahkan di ranah minang sendiri ada berbagai tradisi ketika mulai berpuasa selama berpuasa dan sesudah Lebaran atau Ketika Idul Fitri. 

Sumber. Tribunews.com

kita sudah mengenal kalau sebelum puasa itu ada tradisi balimau, melamang malamang, marandang dan sebagainya, lalu bagaimana ketika sudah memasuki bulan ramdhan di Ranah minang ? apakah ada tradisi juga, Jawabannya Ada, salah satunya hadirnya pasar Kaget Pabukoan selama Bulan Ramdhan. 

Pasar Pabukoan ini biasanya rutin ada setiap tahun, pasar ini bukan jualan di tempat pasar biasa ada lahan tersendiri yang biasanya ada tiap tahun dengan tempat yang sama misalnya di tanah kosong atau lapangan, menu yang dijual yaitu berbagai menu masakan, minuman bahkan makanan dan minuman tradisional khas minang juga tak luput dari kehadirannya. 

Pasar Pabukoan biasanya buka dari setangah 3 sore sampai jam 7 malam atau lebih tergantung pedagangnya mau jualan sampai kapan, kalau misalkan jam 8 malam masih rame ya tetap masih berjualan. 

Untuk Makanan yang biasa djual yaitu rendang, sambalado tanak dan lain lain, untuk minuman misalnya ada Es Rumput Laut, Es Aia Aka, Bubur Cande, Es Tebak dan lain - lain, harganya cukup beragam tergantung penjual  dan barang yang didagangkannya. 

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages