Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday 12 April 2020

Ladu Sala Oleh - Oleh khas Pariaman Yang Enak dan Gurih

Jika berujung ke suatu daerah pasti yag pertama kali diburu adalah tempat wisatanya dan kuliner khasnya yang tentunya beda dan penasaran ingin mencobanya. Begitu pun jika anda berkunjung ke Sumatera Barat khusunya kota Pariaman, disana banyak tempat wisata dan tradisi dan Kulinernya yang menguggah selera. 



Disamping kuliner yang makan ditempat, pengen juga dong membawa oleh-oleh khas daerah tersebut untuk dibawa ke tempat asalnya, di kota pariaman ini ada berbagai macam oleh-oleh khas yang wajib anda bawa pulang salah satunya adalah Ladu Sala. 

Ladu sala selintas hampir sama dengan Ladu arai pinang yang terbuat dari tepung beras dan berbagai macam bumbu lainnya dan dibuat bulat-bulat lalu dipipihkan sama garpu lalu di goreng, yang membedakannya adalah kalau ladu sala ada cetakan khususnya yang biasanya ada yang jual di toko peralatan kue yang membuat betuknya lebih pipih dan sedikit beda dengan ladu arai pinang. 

ladu sala oleh masyarakat setempat biasanya dimakan sama nasi dan lauk lainnya yang membuat citarasanya semakin enak. jika penasaran anda juga bisa coba sendiri di rumah. oh ya harga ladu sala di pusat oleh-oleh minang dibandrol dengn harga Rp 13.000  S/d 20.000 rupiah per Packnya

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages