Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 19 March 2020

Katan Sanok Durian Khas Minangkabau

Melimpahnya buah durian di Sumbar dan  dijual dengan harga murah dan kualitas bagus dapat diolah berbagai jenis hidangan yang menggugah selera dari hidangan minuman, makanan, cemilan maupun kolak yang memakai bahan dasar atau campurannya buah durian. 



Salah satu nya katan sanok durian, mungkin agak asing terdengar jika dibandingkan dengan tetangganya yaitu ketan durian yang terkenal sampai ke seluruh Indonesia. sebenarnya apa sih sanok durian ?? sanok itu kayak kolak pake gula pasir tapi lebih kental karena daging duriannya menyatu dengan kuah santan. berbeda dengan ketan durian yang biasanya duriannya tidak disatukan dengan santan tapi dimakan langsung dengan ketan yang telah dimasak dengan campuran kelapa. 

Untuk Sanok durian tentunya lebih gurih dan meler dimulut karena duriannya di campurkan dengan santan dan gula pasir yang tentunya lebih manis. daripada penasaran berikut adalah resepnya seperti dilansir dari http://www.bacaresep.com/2017/07/resep-cara-membuat-katan-sanok-durian.html. 

RESEP KATAN SANOK DURIAN :
  • 2 gelas kecil beras ketan putih
  • Durian secukupnya
  • Santan dari 1/2 kelapa
  • 4 lbr daun pandan
  • 2 gr vanili bubuk
  • Garam dan gula secukupnya .
CARA MEMBUAT KATAN SANOK DURIAN :
  1. Masak beras ketan dengan sejumput garam dan 2lbr daun pandan (saya pake magic com)
  2. Masak santan dalam wajan, tambahkan daun pandan, sejumput garam dan gula secukupnya (jangan terlalu manis karena pake durian), aduk terus sampai mendidih, masukkan durian, masak sebentar sampai daging durian menyatu dalam kuah santan, koreksi rasa
  3. Sajikan ketan dengan kuah sanok durian
Selamat Mencoba Di rumah

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages