Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday 10 January 2020

Unik, Angkot di Kota Padang Penuh dengan Modifikasi.

Angkot adalah kendaran umum yang berukuran kecil yang beroperasi hampir di seluruh kota di Indonesia,  Keberadaan angkot sangat bermanfaat untuk transportasi masyarakat di perkotaan. Ongkos tarifnya yang yang murah menjadi pilihan alat transportasi umum di perkotaan. 



Angkot biasanya dibedakan sama warna atau nomor angkot untuk rute dan tujuannya. Ini dilakukan supaya memudahkan masayarakat dalam memilih atau naik angkot sesuai tujuan mereka. Kalau sama warnanya ditakutkan salah naik dan salah jurusan karena terlalu banyak angkot di perkotaan. 

Setiap daerah semua angkot hampir sama modelnya atau bentuknya. Lain halnya dengan angkot di Kota padang. Biasanya para pemilik angkot di kota padang memodifakasi angkot mereka sampai full mulai dari luar yang kaca jendelanya ditempel banyak tulisan dan sticker yang menempel di Jendelanya. Tapi tetap tidak menghilangkan warna dasar untuk rute, supaya tidak  membingungkan. 
Untuk bagian dalam biasanya mereka memasang lampu kerlap kerlip, memasang box aktif sampai ada yang berbentuk bar mini. Jika anda naik angkot di padang siap siap telinga anda peka, karena biasanya mereka menyetel musik disco atau lagu minang yang sangat keras. Maka tak jarang supir di angkot dipadang kena teguran penumpang karena menyetel musik terlalu keras terutama perempuan. Ban angkot di kota padang juga dimodifikasi jadi ban ceper. 

Tidak semua rute angkot di padang memodifikasi mobil mereka. Setau penulis hanya ada dua rute yang memodifikasi angkot mereka sampai full yaitu angkot warna orange yang jurusan pasar raya padang - lubuk buaya, dan angkot putih dengan rute, labor basko sampai ke singgalang. .

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages