Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday 11 January 2020

Ditemukan Banyak pedagang kentang Merah di Kota Padang

Kentang adalah umbi umbian yang sering kita temukan di pasar tradisional sampai supermarket bahan makanan sumber karbohidrat tinggi ini bisa diolah berbagai jenis masakan dari masakan tradisional sampai modern. 


Eits, tapi yang biasa umum di jual adalah kentang berwarna putih tapi udah tau belum moms! Ternyata selain warna putih ada juga kentang berwarna merah, terdengar asing ditelinga, kentang ini termasuk kedalam kentang yang langka dan jarang ditemukan meskipun begitu kandungan gizi dalam kentang merah lebih tinggi dari pada kentang yang berwarna putih. Meskipun kulitnya berwarna merah tapi bagian dalamnya tetap berwarna putih. 

Kentang ini bisa ditemukan di dataran tinggi dieng, jawa tengah. Tidak hanya di jawa tengah ternyata kentang merah ini bisa ditemukan juga di Kota Padang, ada banyak pedagang yang menjual jenis kentang yang satu ini, karena keberadaanya cukup langka dan kaya akan manfaat kentang merah ini dijual lebih mahal dari kentang yang berwarna putih bisa selisih Rp 10.000,- per kg nya. 

Kandungan yang terdapat dalam kentang merah antara lain. Vitamin C, Thiamin, Antioksidan tinggi dan lain lain maka sangat bagus untuk kesehatan selain daging ubinya ternyata kulit kentang merah juga sangat baik untuk kesehatan. 


loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages