Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday 3 January 2020

Bank Nagari, Bank Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

Perbankan saat ini sudah menjadi kebutuhan negi masyarakat diluas dan dinilai banyak manfaatnya bafi masyarakat luas bagian di dalam maupun di Luar Negeri. Bank saat ini banyak bertebaran di Indonesia baik yang dikelola BUMN contohnya, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri dan lain Sebagainya. 




Selain Bank BUMN tadi Banyak juga Bank Lokal atau milik Provinsi yang dikelola Oleh Pemerintah Provinsi. hampir di setiap Provinsi di Indonesia Sudah mempunya Bank yang dikelola pemerintah Provinsinya, contohnya Bank BJB ( Bank Jabar Banten ) di Jawa Barat, Bank Jateng di Jawa Tengah, Tak ketinggalan Juga di Sumatera Barat namanya Bank Nagari. 

Dikutip dari Wikipedia, Bank Nagari (merupakan sebutan untuk PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatra Barat/BPD Sumbar) adalah satu-satunya bank milik pemerintah daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Sumatra Barat. Bank Nagari berpusat di kota Padang. Bank Nagari didirikan pada tanggal 12 Maret 1962 dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Barat (PT BPD Sumbar). 




Pendirian tersebut dipelopori oleh Pemerintah Daerah beserta tokoh masyarakaat dan tokoh pengusaha swasta di Sumatra Barat atas dasar pemikiran perlunya suatu lembaga keuangan yang berbentuk Bank, yang secara khusus membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah. Sampai saat sekarang ini Bank Nagari telah tersebar di beberapa kota atau kabupaten di Sumatra Barat bahkan telah ada di kota luar Sumatra Barat, yaitu Jakarta, Bandung dan Pekanbaru.

Saat ini Bank Nagari sudah bekerja sama dalam hal Hal Pembiayaan dan Lain-lain untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan Perbankan satu ini, selain untuk menabung bank nagari juga bisa untuk membayar pajak lewat Bank Nagari, Bahkan pembayaran gaji PNS di Sumatera Barat sudah menggunakan Bank Nagari dan bukannya bank BUMN lagi.

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages