Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 18 December 2019

Lapek Sagan Yang sudah Jarang Ditemukan

Camilan yang satu ini menjadi primadona karena rasanya yang cukup maknyuss. Akan terasa sekali ketika di rumah menikmati kue ini. Senang deh rasanya bisa makan cemilan sambil ngobrol atau baca-baca apa aja, kadang buku, majalah, atau koran bahkan sekedar browsing di internet. Bahan untuk membuat kue lapek sagan yang utama ialah pisang kepok arum. Usahakan dipilih yang kualitasnya bagus. Kepingin untuk bikin sendiri? Oke, kita cek dulu bahan dan caranya berikut ini :




Bahan-bahan yang dbutuhkan :
  • 1 sisir (isi 8-10 buah) pisang kepok ranum
  • 1 butir kelapa muda, parut kasar
  • 1 gelas beras ketan
  • daun pisang secukupnya
  • garam secukupnya


Cara Mudah Membuat Kue Lapek Sagan Enak dan Gurih :

  1. Pertama, bersihkan beras ketan. Lalu pisangnya dikupas lalu dicampur jadi satu dengan kelapa parut. Tambahkan pula vanili, lalu remas-remaslah menjadi adonan.
  2. Selanjutnya, siapkanlah daun pisang untuk membungkus adonan. Bungkuslah adonan satu demi satu berbentuk kerucut, bisa dikreasikan sendiri dan variatif.
  3. Terakhir, kukuslah bungkusan adonan hingga menjadi matang.
  4. Siap dihidangkan sekarang.


Untuk menyajikan kue ini nantinya, disarankan bersama secangkir kopi panas atau hangat. Hemmm ...  mantep betul deh, rasanya. Sebelum langsung membuatnya, siapkan dulu aja bahan-bahan yang diperlukan. Jangan sampai ada yang terlewat gitu. Oke, klo sudah ya langsung aja yuk kita coba Resep Kue Lapek Sagan Enak : )


loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages