Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 9 April 2020

Rahasia Rebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau Ala Restoran Padang

Singkong adalah salah satu bahan makanan yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia bahkan semua kalangan bisa menikmati jenis sayuran ini, yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan makan adalah daun dan ubinya. 


Di Sumbar sendiri daun singkong biasa diolah menjadi berbagi masakan seperti yang terkenal gulai pucuak ubi atau yang paling sederhana yaitu daun singkong di rebus aja kemudian bisa di sajikan dengan nasi atau sambal. 


Tapi ada yang beda dari warna hasil rebusan daun singkong di rumah makan padang yaitu tetap hijau jika dibandingkan dengan kebanyakan orang yang merebusnya yang biasanya berubah warna. Lalu apa sih rahasia membuat rebusan daun singkong ala restoran Padang agar tetap hijau, seperti dilansir oleh gridstore.id berikut adalah beberapa rahasia pengolahan rebus daun singkong agar tetap hijau. 

1. Penggunaan backing powder

Bahan pertama yang digunakan adalah backing powder dengan perbandingan 1 sdt backing powder untuk 1000 ml air, dengan menambakan campuran ini dijamin warnanya akan tetap cantik karena backing powder membantu mengurangi peluruhan warna alami daun singkong. 

2. Rebus pada Air mendidih.

Tips yang kedua adalah biarkan air sampai mendidih terlebih dahulu kemudian baru masukan daun singkong yang akan direbus hal ini karena karena kalau sudah dimasukan daun ubi dari awal maka peluruhan warna akan lebih lama jika dibandingkan dimasukan daun singkongnya jika airnya sudah mendidih. 

3. Biarkan wadah rebusannya tetap terbuka

Tips berikutnya adalah jangan tutup wajan atau panci tempat merebus airnya hal ini biar sirkulasi udara tetap baik agar warnanya tetap hijau, 

Nah  itulah kira-kira cara rebus daun singkong ala rumah makan padang agar warnanya tetap hijau. 

Semoga bermanfaat. 

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages