Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday 4 April 2020

Kue Bungo Durian Khas Bukittinggi

Bukittinggi adalah salah satu kota di sumatera barat yang terletak diatas bukit  atau bisa juga tingi maka tak heran cuacanya yang sejuk dan dingin, tetapi dibalik cuaca yang dingin menyimpan berbagai keunikan dan makanan khas yang patut  anda coba dan bawa pulang sebagai suvenir jika anda berwisata ke Bukittinggi.


Ada banyak berbagai souvenir dan oleh-oleh khas dari Bukittinggi dari mulai makanan, pakaian dan cemilan. salah satu cemilan yang cukup populer adalah kue bungo durian. kenapa disebut kue bungo durian ?. karena bentuknya mirip dengan bunga durian meskipun tidak benar-benar menggunakan bunga dan buah durian asli. 

kuo bungo durian terbuat dari tepung beras dan bahan lain dibentuk melalui cetakan yang berbentuk bunga durian yang membuat rasanya renyah dan gurih dan cocok sebagai salah satu oleh-oleh yang patut anda bawa pulang. 

Kue bungo durian adalah bentuk cemilan yang garing dan renyah hal ini berbeda dengan kue kembang durian yang berasal dari jambi yang mempunyai bentuk bulan dan diisi semacam luo ditengahnya dan basah rasanya manis. kue kembang durian yang berasal dari jambi ini biasanya disajikan pada bulan suci ramadhan. 

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages