Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday 10 April 2020

Keripik Tempe Sagu Yang Populer Di Sumbar

Pernah mendengar Keripik Tempe Sagu ? nama itu mungkin kurang familiar bagi sebagian masyarakat termasuk saya sendiri hehe... karena selama ini saya mengenal keripik tempe hanya ada satu macam dan biasa digoreng tanpa atau menggunakan tepung terigu yang dicampur tepung beras yang membuat rasanya lebih krenyes dan renyah, sekilas keripik tempe yang kita kenal lebih mirip dengan mendoan tapi garing. 


lalu apa sih Keripik tempe Sagu itu ? keripik tempe ini adalah sama terbuat dari bahan kedelai bedannya kita membuat tempe sendiri artinya di ragiin sendiri atau beli tempe setengah matang lalu dicampurkan dengan tepung sagu dan ditambah sama berbagai bumbu setelah itu aduk rata, setelah tercampur rata masukan kedalam plastik putih ukuran sedang lalu ikat ujungnya dan isiannya harus padat sesudah itu tusuk-tusuk plastiknya pakai lidi lalu biarkan tempe yang dalam plastik tersebut minimal 24 jam setelah iris tips lalu digoreng dan keripik tempe sagu pun siap dihidangkan. 

Di sumbar ini biasanya banyak penjual pedagang keripik tempe dipusat oleh-oleh sumbar atau gak di toko swalayan juga tersedia dengan harga Rp. 15.000 per packnya. keripik tempe sagu yang dijual memiliki banyak varian yaitu keripik tempe sagu original, keripik tempe sagu lado masik dan lain sebagainya. 

jadi bagi anda yang lagi melancong ke sumbar tidak ada salahnya mencoba panganan yang satu ini sebagai oleh-oleh keluarga anda di rumah

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages