Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday 10 March 2020

Sumatera Barat Sebagai Pusatnya Buah Durian

Hayo siapa yang suka makan buah durian, ? Durian yang disebut juga raja buah ini memiliki wangi yang harum dan berduri tentunya. buah ini disukai oleh semua kalangan dari kalangan muda  sampai tua sekalipun. rasanya yag manis dan lumer di mulut siapapun yang makan durian pasti ketagihan untuk memakannya kembali. 

Tapi sayangnya di berbagai daerah di Indonesia buah durian diual dengan harga maha jadi masyarakat dari kalangan bawah tidak mampu membeli buah ini karena harganya yang lumayan mahal dengan rata-rata harganya diatas Rp 50.000,-.

Pedagang Durian Di Kota Padang

Tapi jangan Khawatir di kota padang durian dijual dengan harga yang cukup murah dimulai dari harga Rp. 5.000 - Rp. 80.000 perbutirnya, dengan harganya yang sangat murah maka tak ayal banyak orang dari berbagai kalangan bisa makan buah yang satu ini. durian dikota Padang ini dipasik dari berbgai daerh yang mengelilinginya seperti durian dari solok, dari kab. agam, kab, pariaman dan sebagainya. karena stok yang melimpah itulah makanya harga durian di Kota Padang ini murah, biasanya para pedagang durian ini sangat menjamur berjualan pada sore hari di jaan-jalan protokol di kota Padang, apalagi sekarang lagi puncaknya musim durian. 

para pedagang durian berbagai cara dimulai dari penjualan konvensional dan online. harganya secara umum murah, seperti contoh  ada penjual yang menawarkan durian di marketplace facebook dengan harga yang cukup murah untuk ukuran sebesar itu menurut saya. 

Durian yang dijual Rp. 20.000, di marketplace

penulis pernah membeli durian yang ukuran sama di Brebes Jateng, untuk ukuran yang sama penjualnya menawarkan harganya Rp. 80.000 perbutir, sangat fantasis bukan harganya dan beda jauh sama yang di padang ini. untuk kualitas durian di kota padang ini ga usah diragukan lagi karena biasanya orang minang tidak memetik buah duriannya dari pohon tetapi menunggu jatuh dari pohonnya makanya kualitasnya dijamin bagus.

Durian yang ditawarkan Rp 12.000 perbuah di marketplace

penulis sudah beberapa kali beli durian di kota padang ini tak pernah satu kalipun kena ZONK atau dapat durian yang ga bagus. bahkan ada satu daerah  di kota padang ini mereka menjamin kalau dapat durian yang jelek maka duriannya dapat diganti dengan yang baru tapi dengan sarat membukanya masih ditempat penjualnya. 



sebagai Informasi biasanya penjual durian di padang ini membuka sedikit duriannya untuk mencicipinya sedikit jika dirasa kurang enak maka kita boleh bebas memilih yang lainnya. para penjual durian dipadang biasanya menjualnya dengan di onggok-onggok duriannya dari satu grup harga, misalkan ada durian yang khusus harga Rp 10.000, Rp. 20.000 dan lainnya. 

jadi jika anda ingin puas makan durian maka melancong ke Padang adalah bukan hal buruk, anda disini bisa makan durian sepuasnya atau bisa untuk dibawa pulang. apalagi sekarang pada bulan maret 2020 ini di Sumbar ini lagi puncaknya musim durian. 

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages