Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday 13 March 2020

Buah Jambu Jambak, Salah Satu Buah Lokal Khas Sumatera Barat


Ada berbagai jenis buah lokal yang tersebar diseluruh penjuru nusantara dari mulai wilayah barat sampai wilayah timur Indonesia, tapi yang paling banyak ada di Pulau Kalimantan, Tapi pulau sumatera saah satunya sumatera barat punya buah lokal namanya buah jambu jambak. Buah Jambu Jambak ini seilas mirip dengan jambu Bol yaitu dengan tekstur yang seperti berbusa dan ada biji ditengahnya seperti alpukat. Warnanya merah kalau sudah matang rasanya manis meskipun masih ada rasa  kecut dan bau khas buah tersebut.



Pohonnya sekilas mirip dengan buah jambu bol jawa tapi yang membedakan dari daunnya yang lebih lancip jika dibandingkan dengan jambu bol jawa, untungnya keberadaan jambu jambak ini keberadaanya masih sering ditemui bahkan dipasar tradisional dan online masih sering ada yang menjual buah ini meskipun harganya relatif mahal ada yang jual perbuah ataupun kiloan dengan harga kisaran Rp 20.000 Per Kg.


Meskipun keberadaanya masih sering ditemui tapi kita harus tetap menjaga dan melestarikan keberadaan buah lokal dimanapun dan apapun jenisnya supaya anak cucu kita masih bisa menikmatinya.

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages