Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 15 January 2020

Spartacks Suporter Fanatik Bola Semen Padang

Suporter Padang dan Anak Rantau Cinta Kabau Sirah atau disingkat Spartack adalah sebutan untuk komunitas pendukung (suporter) klub sepak bola Semen Padang FC, Padang, Sumatra Barat. Selain Spartak sebutan untuk Suporter Semen Padang Disebut juga dengan Kabau Sirah


Tak seperti organisasi suporter Semen Padang yang lain, untuk hal pendanaan, Spartacks adalah organisasi suporter independen dan tidak mendapat alokasi dari manajemen klub. Spartacks saat ini bermarkas di bawah tribun selatan Stadion Haji Agus Salim, Padang, setelah sebelumnya bermarkas di bawah tribun timur (saat ini digunakan sebagai markas Spartacks Pelajar). Markas saat ini disebut sebagai Rumah Gadang, mengikuti nama rumah adat tradisional Minangkabau, Rumah Gadang. 

Suporter ini pertama kali didirikan pada 18 Mei 2010 di Kota Padang, Tour pertama Spartacks ini ke solo dalam mengawal pertandingan semen padang FC berlaga di semi-final Divisi Utama Liga Indonesia 2009-2010.  sekarang ini kabau sirah telah menyebar hampir ke seluruh Sumatera Barat dan mempunyai perwakilan di Setiap Daerah atau Provinsi di Sumatera Barat, bahkan bagi perantau orang minang dan mencintai klub semen padang FC jika ada Tour ke luar kota biasanya mereka ikut menyaksikan dan mengawal klub kebanggaan mereka. 


pemilihan nama Kabau sirah tidak terlepas dari asal muasal minangkabau sendiri Kabau Sirah yang berarti Kerbau Merah menjadi julukan Semen Padang karena nilai historis dan filosofis.
Sementara itu Merah bermakna semangat yang menyala, keberanian yang tinggi, serta pantang menyerah. Jadi, Kabau Sirah memiliki arti kerbau merah pemberani dan memiliki semangat pantang menyerah saat bertanding menghadapi lawan-lawannya.


loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages