Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 26 December 2019

Wajik Padang Berbeda dengan Wajik dari Jawa

Wajik adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar beras ketan yang dikukus dan direbus bersama dengan larutan gula merah dan santan. Cemilan yang familiar dengan sebutan wajik di daratan pulau jawa ini juga memiliki nama lain yaitu pulut manis yang dikenal oleh warga pulau sumatera sebagai ketan wajik. Wajik sendiri sebenarnya tidak hanya terbuat dari beras ketan saja tetapi ada juga yang dibuat dari bahan dasar lain seperti parutan kelapa.
wajik khas padang

wajik di jawa biasanya di bungkus sama daun jagung atau daun pisang kering sedangkan di Padang wajiknya tidak dibungkus pakai daun apapun hanya menggunkan plastik saja untuk kemasannya aja. kalau untuk makanan rumahan dan tidak untuk di jual biasanya tidak dibungkus sama sekali. wajik ketan padang biasanya di pipihkan dalam bentuk besar kemudian diiris bentuk segitiga atau bentuk lainnya. hal ini berbeda dengan wajik jawa. rasanya wajik padang tidak terlalu manis. 

wajit khas bandung

Nah, jika anda ingin menikmati manisnya Wajik Ketan Sederhana, anda dapat mencoba membuatnya di rumah dengan mengikuti langkah pembuatan wajik ketan enak, sederhana seperti yang satu ini. Yuk simak cara pembuatannya berikut ini :

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages