Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday 14 December 2019

Susah mencari becak di kota Padang

Becak adalah alat transportasi beroda tiga yang cara kerjanya di kayuh atau manual tidak menggunakan mesin. 



Becak ini sangat bermanfaat untuk membawa barang atau manusia. Karena keberadaanya sangat diperlukan ditengah-tengah masyarakat maka tak jarang masyarakat yang memilih profesi sebagai tukang becak.

Becak ini sangat populer di pulau jawa daru mulai DKI Jakarta sampai jawa timur dan mungki. Di kota lain di Indonesia ini sangat populer dengan bentuk dan ciri khas masing- masing, tetapi lain halnya dengan kota padang sumbar, provinsi yang terkenal akan rendang dan sambaladonya ini akan sangat susah mencari tukang becak.

Sebenarnya tidak benar benar tidak ada tapi becak dengan bentuk lain yang menghunakan motor dimodifikasi sedimikian rupa sehingga bisa dipake untuk barang dengan kapasitas besar, karena motor paling banyak bisa mengangkut maksimal 150 kg saja. Berbeda dengan becak motor ini bisa mengangkut barang dengan jumlah yang lebih banyak.



Becak motor dipadang ada dua varian yang khusus untuk mengangkut barang dan orang, berbeda dengan dijawa becaknya bisa dipakai mutifungsi baik barang ataupun orang,



Bentuk dan posisi tempat barang atau orang di jawa sama di sumbar berbeda, jika dijawa tempat duduknya ada didepan supirnya berbeda dengan yang dipadang yang berada disamping supirnya meskipun itu bisa memakan sedikit makan jalan.


Tentunya dari kedua jenis ini memiliki kekurangan dan kelebihannnya masing-masing.

Meskipun ada becak motor di Padang tapi tidak dikomersilkan atau orang yang berprofesi sebagai tukang becak motor barang ini berbeda dengan dipulau jawa dengan sangat menjamurnya tukang becak disana.

Jadi jika anda berkunjung ke padang tidak ada salahnya mencoba sensasi becak motor ini.

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages