Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 26 February 2020

Soto Paru Khas pesisir selatan yang disajikan dengan kerupuk jangek


Pesisir Selatan yang memiliki beragam destinasi wisata dan atraksi yang menarik kini mulai dibanjiri wisatawan domestik maupun internasional. Terlebih, Pesisir Selatan memiliki berbagai agenda menarik di destinasi favoritnya, kabupaten pesisir selatan juga terkenal akan kuliner khas lautnya, tapi bari para pengunjung atau wisatawan yang bosan sama kuliner lautnya maka tidak ada salahnya coba kuliner yang satu ini yaitu soto Paru.



berbeda dengan tetangganya yaitu soto padang, soto paru biasanya ada tambahan bumbunya seperti jahe, kayu manis dan bumbu lainya. cara penyajiannya juga unik nih sobat, kalau sate padang disajikan nasi dan sotonya dalam satu mangkok atau piring sekaligus, berbeda dengan soto paru yang cara penyajiannya berbeda yaitu dipisah antara nasi dan kuah sotonya dan yang tak kalah menarik yaitu adanya kerupuk jangek atau kerupuk kulit khas padang sebagai pelengkapnya. dalam nasinya biasanya di atasnya ditaburi irisan goreng bawang yang tentunya menambah cita rasa menjadi lebih enak. 

selain kerupuk jangek tentunya ada parunya tapi sudah kering dan berwarna hitam dan biasanya sudah renyah dan ditempatkan di tempat terpisah. keunikan lainnya yaitu adanya irisan prekedel yang dimasukan kedalam kuah soto, harganya cukup ramah di kantong seporsi harganya dibandrol dengan harga Rp 16.000 rupiah saja. 

bagi anda yang tinggal di kota padang dan sekitarnya tidak perlu jauh jauh pergi ke kabupaten pesisir selatan, karena di kota padang sendiri sudah ada yang menjual soto paru tepatnya di desa lubuk buaya kecamatan koto tangah kota padang. 



loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages