Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 6 February 2020

Lontong dan Sate Padang gaya sarapan Orang Minang

Sarapan merupakan berupa makan di pagi hari baik itu makanan ringan ataupun makanan berat berupa nasi, hanya minum kopi tu cuma makan cemilan. setiap daerah di Indonesia  punya kebiasaan tersendiri termasuk daerah padang atau sumatera barat. 


Jika disaerah pulau jawa identik dengan sarapan dengan bubur ayam maka lain lagi dengan di sumatera barat rata rata orang saraan dengan makan lontong sayur ataupun sate padang. bahkan banyak sekali pedagang lontong sayur dan sate padang di sumatera barat. bahkan jarang ditemukan pedagang bubur ayam di padang. kadang sebagai perantau seperti saya yang berasal dari jawa kadang sekali kali pengen makan bubur ayam sebagai sarapan pagi. meskipun ada tapi jaraknya agak jauh da hanya ada di pusat kota saja. jika seperti saya yang tinggalnya agak jauh dari perkotaan  maka harus pergi agak jauh untuk mendapatkannya, beda dengan penjual sate padang pergi ke depan rumah saja sudah ada penjual sate padang.

Tapi meskipun banyak penjual lontong sayur dan sate padang hampir setiap penjual jarang yang sepi semuanya ramai oleh pembeli. 

jadi jika anda melancong dari luar sumbar jangan kaget karena akan susah mendapat sarapan bubur ayam. so! jangan kaget lagi

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages