Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 24 June 2020

Anyang Rawan Khas Kota Padang Yang Kini Sudah Langka

Selain Rendang dan Gulainya masih banyak masakan khas Kota Padang yang kini keberadaanya sudah langka dan bahkan jarang ditemukan baik di rumah makan padang ataupun di pasar tradisional salah satunya adalah anyang rawan dari Kota Padang yang di produksi hanya di kelurahan Saberang Padang saja. 

Foto : min.Wikipedia.com

Jika kita mendengar kata "anyang" pasti yang terpikir adalah masakan khas minang sejenis urap tapi anyang rawan ini sedikit berbeda dengan anyang yang ada di Sumetara Barat karena terbuat dari tulang rawan sapi dengan campuran parutan kelapa dan bumbu lainnya sehingga terasa nikmat jika dimakan.

Selain sulit karena hanya dibuat di keluaran saberang padang aja ternyata kuliner ini hanya dibuat dan dijual oleh warga setempat pada bulan ramadhan saja sebagai menu yang cocok untuk berbuka puasa buktinya pedagang anyang rawan ini selalu ramai dengan pembeli dan peminatnya. 

Selain dari bahan dasar tulang rawan sapi ada juga varian dari Anyang Rawan ini yang menggunakan mata sapi asli yang kita harus hati-hati ketika memakannya jangan langsung menggigitnya jika tidak akan muncrat ke badan. 

Tidak banyak yang tahu masyarakat dengan resep masakan ini karena hanya satu keluarga aja yang biasa membuat dan menjual menu anyang rawan ini ketika bulan Ramadhan. 

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages