Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday 8 December 2019

Langkok Gulai, Bumbu Masak Untuk Buat Gulai khas Minang

Padang atau Sumatera Barat ini terkenal dengan berbagai macam gulainya dari mulai gulai sayuran, seperti gulai pucuk ubi, gulai ikan, gulai ayam dan lain- lain. Untuk membuat citarasa masakan gulai khas padang yang enak tentunya memiliki banyak mempunyai resep bumbu rahasia salah satunya langkok gulai.




Langko gulai ini terdiri dari berbagai bumbu yang di ikat pakai kertas dan jual cukup ekonomis seharga Rp.1000,- ( seribu rupiah ) perikatnya. Dalam satu ikat Langko gulai terdiri dari 1 lembar daun kunyit, 2 batang ruku-ruku, satu batang serai, 1 lembar daun jeruk purut,  1 lembar daun salam 1  ruas lengkuas, 1 ruas jahe. 

Tetapi untuk daerah Batu Sangkar selain bahan diatas ada tambahan lainnya seperti Ketumbar dan bawang putih tunggal dan harga dijual dengan harga Rp 3.000,- rupiah per ikatnya.


Untuk masyarakat selain masyarakat minang mungkin baru mendengar bumbu masak yang namanya ruku-ruku tapi untuk masyarakat minang sendiri, tanaman bumbu itu sangat familiar dan sering dijumpai dengan mudah dipekarangan rumah warga atau orang bisa menjualnya dengan harga yang ekonomis. Ataupun ada orang yang sengaja menanamnya untuk bumbu masak.

loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages