Apo Nan Baru !!!

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday 8 December 2019

Cara Jual Ikan dan Buah Di Ranah Minang Yang Unik dan Menarik

pasar adalah tempat jual beli bermacam – macam jenis bahan makanan, pakaian, sayuran, ikan, dan berbagai macam barang lainnya. Pasar ada di kota besar sampai pelosok desa sekalipun. Dipasar dapat dicari berbagai macam barang untuk keperluan rumah tangga dan lainnnya.




Pasar di indonesia mempunyai keunikan sendiri di setiap daerah dari mulai barang yang di jualnya sampai cara menjualnya itu sendiri. Tak terkecuali untuk ranah minang itu sendiri yang merupakan sebutan untuk daerah Sumatera Barat. 


Di Padang Sumatera Barat ini  banyak juga barang yang di jual dari sayuran, buah-buahan ikan ayam dan lain-lain. Tapi jika anda pernah atau tinggal di sumatera barat pasti pernah melihat orang yang melihat menjajakan dagangannya berupa buah dan ikan yang di letakan di atas meja dan di onggok-onggok. Mereka tidak menjualnya secara di timbang. Ya. Di onggok-onggok.  


Jika untuk masyarakat minang sendiri maka tidak ada yang aneh tapi jika anda baru datang pertama kali dari daerah lain misalnya saya yang baru satu bulan tinggal di ranah minang ini merasa sangat heran dan unik tentunya.  Biasanya para pedagang di ranah minang itu dia banyak bicara dan ada juga sampai berdendang atau memutar musik yang keras dan pedagangnya memanggil  masyarakat atau calon pembeli untuk membeli dagangannya contohnya penjual limau daerah pasar Batu Sangkar. 

Para pedagang dipasar di ranah minang umumnya lumayan ramai di setiap daerahnya karena ekonomi masyarakatnya cukup bagus.  Para pembeli umumnya membeli barang dan sayuran untuk keperluan rumah tangga, sama seperti daerah lainnya, 


Tidak hanya cara menjual ikan dan buah aja yang unik cara penjual ayam di padang juga cukup unik dan berbeda jauh dengan daerah lainnya seperti dengan daerah jawa. Mereka misalnya menguliti habis kulit ayam dan membuang ususnya dan yang di ambil Cuma hati ampelanya saja dan tentu saja dagingnya. 


loading...

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages